11 February 2014

Mengenal dan Cara Daftar Google Adsense

Mengenal dan Cara Daftar Google Adsense – Pada hari ini rumah-ipoen.com mau belajar untuk memposting Mengenal Google Adsense. Mungkin bagi Teman-teman yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging sudah tidak asing lagi, apa itu Google Adsense?. Oleh karena itu artikel ini di khususkan bagi pemula yang masih awam tentang Google Adsense, baiklah langsung saja. Google Adsense adalah sebuah software yang dibuat oleh Google untuk memberikan peluang kepada semua orang yang terhubung di internet untuk melakukan pemasangan iklan (pengiklan) atau menampilkan iklan(penampil iklan) atau lebih dikenal dengan advertiser dan publisher.


Keuntungan Bergabung dengan Google Adsense?
Keuntungan bagi kita bergabung dengan Google Adsense, bisa mengiklankan produk kita melalui media Google Adsense dengan tujuan untuk menarik pembeli (jika kita mempunyai produk), tapi kebanyakan bagi netter pemula yang tidak mempunyai produk sendiri, Google Adsense dapat dimanfaatkan sebagai media untuk mendapatkan penghasilan dengan metode PPC (Pay Per Click) maksudnya kita akan mendapat bayaran dari Google, jika terdapat pengunjung yang melakukan click terhadap iklan yang di tampilkan (publish) pada halaman website/blog kita. Dengan demikian jika makin banyak jumlah click pada iklan yang ditampilkan pada website kita maka makin banyak juga pembayaran yang akan kita peroleh dari google, tapi tentunya syarat dan ketentuan berlaku, seperti kita tidak boleh meng-click sendiri iklan yang ditampilkan pada blog kita, karena Team Google Adsense pasti akan mengetahuinya, dan supaya account Google Adsense kita tidak di banned, untuk tips-tips supaya Google Adsense kita tidak di banned bisa di click disini.

Layanan-layanan Google Adsense bagi publisher
Google Adsense memiliki layanan-layanan yang berbeda satu sama lain, yang akan diuraikan dibawah ini:

Adsense Konten
Adsense Konten merupakan iklan-iklan Google Adsense yang muncul berhubungan pada suatu halaman yang bersangkutan, istilah konstektualnya adalah Ad Units dan Link Units.

Adsense Pencarian
Adsense Pencarian merupakan fitur yang memungkinkan kita menempatkan mesin telusur khusus pada blog publihser. Tentenya publisher juga akan memperoleh pendapatan dari iklan yang relevan di halaman hasil penelusuran.

Adsense Feed
Adsense Feed merupakan penayangan iklan yang berada dalam umpan situs/blog.

Adsense Domain
Adsense Domain merupakan penayangan iklan yang diletakkan pada domain parkir sebuah situs.

Adsense Mobile Konten
Adsense Mobile Konten merupakan penyangan iklan yang diletakan pada perangkat Mobile

Cara Mendaftar Google Adsense
Sebelum kita bisa memanfaatkan semua layanan-layanan yang terdapat pada Google Adsense tentunya langkah yang paling awal adalah kita harus daftar dulu ke Google Adsense tentunya dengan account gmail yang kita punya, jika Anda belum memiliki account gmail maka Anda harus membuat dulu account gmail untuk caranya anda bisa click disini.
Untuk proses pendaftaran atau persetujuan Google Adsense Anda, harus melewati beberapa tahap, baik dari pihak kita maupun dari pihak Team Google Adsense, dan tahapan-tahapan itu akan dijelaskan dibawah ini:

Kirimkan Permohonan (kita)
Untuk meraih kesuksesan bersama Adsense hal paling utama adalah memiliki situs/blog dengan konten menarik yang memuaskan pengguna kita, sebelum mengajukan permohonan ke Team GA, periksalah apakah situs kita memiliki konten yang menarik dan orisinal. Tentu saja, kita perlu pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan kita, jadi pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs kita sebelum menempatkan iklan disana.

Verifikasikan Informasi kita (Team GA)
Team GA memerika informasi dalam permohonan kita (alamat, URL, dan lain-lain) dan mengirimkan email kepada kita mengenai status permohonan kita dalam satu hari.
Jika permohonan kita tidak disetujui, kita akan menerima email yang menjelaskan alasan penolakan dan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil.

Tempatkan Iklan di situs (kita)
Setelah Team GA memverifikasi semua informasi kita, saatnya bagi kita untuk membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan pada URL yang Anda berikan dalam permohonan. Pastikan untuk menempatkan kode iklan pada situs web yang menerima lalu lintas.
Kita hanya akan melihat unit iklan kosong pada situs hingga kita melewati tinjauan kedua dari kedua dan Team GA mengaktifkan sepenuhnya akun AdSense kita. Kita akan melihat bilah merah di sepanjang bagian atas akun yang menyatakan bahwa kita masih dalam masa peninjauan.

Tinjau akun kita untuk persetujuan (Team GA)
Setelah sistem Google Adsense mendeteksi bahwa kita telah menempatkan kode iklan pada halaman aktif, Team GA secara otomatis meneruskan proses peninjauan dan memerika apakah situs kita mematuhi kebijakan Google Adsense. Saat Team GA menyelesaikan peninjauan kedua, mereka mengirimkan email kepada kita untuk memberitahukan status permohonan kita. Proses ini dapat berlangsung hingga 1 minggu.
Jika permohonan kita tidak disetujui pada tahapan ini, kita akan menerima email yang menjelaskan alasan penolakan dan kemungkinan langkah selanjutnya yang dapat kita ambil.

Akun disetujui (kita)
Akun Adsense kita kini diaktifkan sepenuhnya. Bilah merah di sepanjang bagian atas akun kita telah hilang dan kita akan mulai melihat iklan aktif dalam beberapa jam.

Setelah semua proses selesai, dan disetujui. maka kita sudah mulai bisa untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial