26 December 2013

Obat Tradisional Penyakit Amandel


Penyakit amandel
Obat Tradisional Penyakit Amandel – Sebelum kita membahas tentang obat tradisional Penyakit Amandel, alangkah baiknya kita mengetahui apa sih amandel itu? Baiklah kita langsung saja, setiap manusia memiliki amandel karena amandel merupakan bagian dari sistem limfatik tubuh yang berfungsi sebagai pertahanan pertama melindungi tubuh dari bakteri, kuman, atau zat-zat yang berbahaya, karena amandel dapat menghasilkan antibodi yang dapat menetralisir infeksi pernapasan (seperti pneumonia, bronkitis, infeksi telinga, radang tenggorokan, sinusitis dan rhinitis) yang masuk melalui tenggorokan, mulut atau hidung.

Penyakit Amandel adalah suatu pembengkakan di sekitar bagian dari sistem kelenjar getah bening yang berada pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut. Penyakit Amandel disebut juga peradangan amandel, ahli medis menyebutnya peradangan pada tonsilitis. Infeksi parah pada amandel dapat mengakibatkan amandel membengkak hingga harus dilakukan operasi untuk diambil amandelnya, namun cara seperti itu dapat mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia.

Penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja anak-anak maupun dewasa yang disebabkan oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi sembarangan, biasanya makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna, pemanis dan zat-zat kimia lainnya. Jika terjadi pada anak-anak penyakit ini secara tidak langsung akan mempengaruhi terhadap pertumbuhan anak dan mengakibatkan anak malas untuk belajar, nafsu makan nya kurang.

Penyakit Amandel dapat diketahui karena terlihat membesar dan membengkak di kedua sisi bagian tenggorokan, rasa sakit di kerongkongan saat menelan, disertai gejala panas, demam, sakit kepala, sakit telinga dan badan lemas, penyakit ini jika dibiarkan akan menjadi parah (kronis), apabila sudah kronis akan terjadi secara berulang-ulang dan berlangsung lama karena susah untuk sembuh. Amandel kronis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus beta hemolitik, infeksi virus, dan lain-lain.

Untuk mengobati penyakit ini dapat dilakukan secara modern dengan melakukan operasi, seperti yang telah disebutkan diatas, namun jika Anda mau tentu penyakit ini juga bisa diobati secara tradisional alias tanpa operasi yang mana caranya akan saya tuliskan dibawah ini:

Bahan yang digunakan:
1 Buah Jeruk Nipis (yang besar)
Sedikit Kapur sirih (kira-kira ¼ sendok teh)

Cara Membuatnya:
Jeruk nipis diperas dan di ambil airnya, beri kapur sirih sedikit saja, aduk sampai rata.

Cara penggunaan:
Diminum Menjelang Tidur Malam Selama 3 Malam berturut-turut.

Info lebih lanjut click disini. Sekian - Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial