25 February 2013

Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya

Buah Pepaya memberikan Vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata, juga vitamin C untuk kekebalan tubuh. Untuk mendapatkannya juga kita tidak usah susah-susah, karena buah ini sangat memasyarakat sekali kita dapat membelinya di pasar, mall, maupun di kaki lima banyak sekali yang menjual buah ini. Harganya relatif murah dengan manfaat yang banyak untuk tubuh kita. Pepaya memiliki rasa yang unik, disamping untuk buah pepaya juga suka digunakan untuk pembuatan saos, kecap, dll. Manfaat dan kandungan buah ini sangat banyak sekali, diantaranya adalah sebagai berikut:

1.       Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Karena Pepaya sangat kaya akan vitamin A dan C, maka pepaya sangat bagus untuk dimakan secara rutin supaya menjaga fungsi kekebalan tubuh Anda terpelihara dengan benar.
2.       Mencegah Penuaan Dini
Jika ingin memiliki kurlit yang indah dan tidak cepat rusak, gunakan pepaya sebagai bahan kecantikan dan perawatan wajah Anda. Karena kaya antioksidan dan sangat baik dalam menangkal radikal bebas.
3.       Menghilangkan Jerawat
Tambahkan dengan satu sendok madu dan di jus atau di oleskan di wajah anda secara teratur akan mengatasi masalah jerawat dan flek hitam yang membandel, dan ini harus dilakukan secara rutin.
4.       Detoksifikasi didalam tubuh
Buah ini dapat menangkal dan membersihkan racun dalam tubuh itu dengan cara mengkonsumsinya dengan cukup.
5.       Antioksidan
Antioksidan yang terdapat dalam pepaya terutama Vitamin C dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari yang berlebihan. Jus pepaya sangat membantu untuk mengurangi bintik-bintik coklat karena paparan sinar matahari yang terlalu lama.
6.       Pepaya Mengandung enzim
Enzim bernama papain ini digunakan untuk mencerna protein dan dapat digunakan untuk mengobati luka cedera dan alergi. Enzim papain pun berkhasiat sebagai obat sakit perut seperti diare, sakit maag dan sembelit.

Sekian dulu ya.. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial