09 March 2012

Bahaya Mie Instant

Pada jaman sekarang ini, memang yang namanya Mie Instant sudah tidak bisa di pungkiri lagi telah menjadi kegemaran masyarakat, karena dapat di sajikan dengan begitu cepat. Tapi di balik kemudahannya itu terdapat segudang Bahaya yang dapat mengakibatkan kepada kesehatan kita sendiri kalau kita terlalu sering mengkonsumsi Mie Instant.

Di  dalam Mie Instant terdapat kandungan zat-zat aditif yang dapat membahayakan seperti bahan pewarna buatan, pengawet, msg (penguat rasa) yang jika kita makan akan menjadikan tubuh kita rentan terhadap penyakit karena daya tahan tubuh menjadi lemah, karena makanan yang mengandung bahan kimia akan sulit di serap atau di cerna oleh tubuh, dengan demikian lambung kita akan menjadi ekstra sibuk jika kita terlalu sering memakan yang berpewarna buatan, pengawet, dll., seperti yang terkandung dalam Mie Instant.

Kalau begitu, kita tidak boleh makan Mie Instant dong? sebenarnya boleh-boleh saja asalkan kita makannya jangan terlalu sering ya... maksimal 2 Minggu sekali. Berikut ini saya berikan beberapa tips memasak Mie Instant supaya kandungan negatif yang terdapat di dalam-nya bisa sedikit di minimalisir, yaitu sebagai berikut:
  1. Seduh Mie sampai benar-benar matang, setelah itu buang air yang di pakai untuk merebus Mie tersebut karena air rebusan mie tersebut banyak terdapat zat kimianya.
  2. Saat memakan Mie Instan, tidak ada salahnya kalau Anda memasukan sayuran seperti sawi, wortel yang bisa dimakan bersamaan dengan Mie.
  3. Pastikan Mie Instant yang Anda makan, belum melewati masa kadaluarsanya, dengan cara melihat dalam kemasan luarnya.
  4. Jangan makan Mie Instan setiap hari, lebih baik makan-makanan yang banyak seratnya karena lebih baik untuk tubuh kita.
  5. Setelah makan Mie Instan, banyaklah minum air putih, di usahakan yang hangat supaya dapat menguras zat-zat aditif yang ada dalam tubuh, dan jangan di hantam dengan minuman yang bersoda.

Nah sampai di sana postingan tentang Bahaya Mie Instan, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Posting Komentar

 
Copyright ©  2014-2020 Rumah Ipoen  |  Template by Blogspot tutorial